7 Fakta Menarik Seputar Blog yang Sering di Permasalahkan! Blogger Harus Tahu!

Blog adalah salah satu sarana buat seseorang untuk menyampaikan pendapatnya masing-masing. Dimana pendapatnya itu bisa membantu banyak orang yang sedang membutuhkan informasi. Dan banyak pula yang menjadikan blog sebagai ladang penghasilan tambahan.

Fakta unik tentang blog, sumber; joniharyanto.com


Blog pada saat ini memang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Dunia. Mulai dari anak kecil sampai ke orang lansia punya blog. Hal karena dari mereka memiliki ketertarikan dan bahkan hobi untuk menulis lalu di baca oleh banyak orang.

Nah pada artikel yang pertama ini, saya akan mencoba menyampaikan pendapat saya tentang “Fakta Menarik Tentang Blog yang Jarang Banget di Ketahui” khusus untuk para sobat semua.
So nggak usah basa-basi lagi langsung aja kita terjun yuk!
Fakta Unik dari Blog

1. Blog dengan domain gratisan banyak yang sukses kok!

Domain gratisan, sumber; idcloudhost.com

Saya pernah membaca pendapat seperti ini kira-kira “blog dengan domain gratisan, itu nggak bakalan sukses”.

Nah mulai sekarang, sobat nggak usah percaya lagi tuh sama pendapat kayak gituan itu salah banget. Terutama buat para sobat dan saya yang masih menggunakan domain gratisan, nggak usah minder.

Nah fakta sebenarnya itu adalah blog dengan domain free tetep aja bisa sukses sob. Asalkan admin blognya mengisi blog itu dengan artikel yang benar-benar berkualitas dari pada yang lain.

Dan jangan pernah melakukan yang namanya itu copas artikel blog lain, karena akan berdosa dan tidak bermanfaat. Buat aja konten original yang sobat bisa, meskipun nggak ada yang baca.

Dan jika sobat nggak percaya, kalau domain gratisan itu bisa membuat sebuah blog sukses bahkan bisa menghasilkan, saya akan kasih contoh. Ini beberapa blog yang telah sukses dengan domain gratisan, terutama blogspot;

Sturkturkode.blogspot.com
Terbarux.blogspot.com
Blogespada.blogspot.com
Dll

Coba aja sobat kunjungi satu persatu. Blog mereka keren-keren banget!

2. Admin yang jarang posting, blognya akan tetap ramai!

Trafik naik terus, sumber; nomirizky.blogspot.com

Jangan mudah percaya dengan orang yang mengatakan kalau jarang posting blognya bakalan sepi. Nggak juga!

Contohnya kayak blognya Mas Sugeng, beliau sepertinya update artikel hanya 1 bulan sekali. Tetapi hampir tidak pernah mengalami yang namanya “blog sepi pengunjung” malahan tambah ramai setiap harinya.

Wow!

Jangan ikut-ikutan Mas Sugeng dulu!

Blognya Mas Sugeng adalah tempatnya artikel berkualitas dan bermanfaat. Beliau menyajikan artikel itu tidak setengah-setengah, jadi semuanya itu dikupas dalam satu artikel. Tentunya dengan Bahasa yang mudah di pahami juga oleh kita.

Jadi wajar kalau blognya Mas Sugeng rame terus kayak pasar malam.

Tetapi, bagi yang artikel di blognya adalah artikel yang kurus (tidak berbobot) maka jarang update artikel sudah pasti blog akan sepi pengunjung.

Jadi buatlah artikel yang memang berkualitas dan dibutuhkan oleh banyak orang, lalu rajin update.

3. Tampilan bersih, akan membuat pengunjung betah

Simple dan menarik.

Yap ini bener banget.

Kalau semua tampilan yang ada di blog kita bersih dan rapi, maka bisa saja pengunjung betah berlama-lama nongkrong di blog kita. Untuk apa? Sudah pasti membaca artikel kita yang berkualitas.

Tapi coba bayangkan kalau tampilan blog kita itu kacau dan berantakan. Boro-boro baca artikel, baru lihat dikit aja udah minggat cari yang baru.

So, buatlah blogmu ramah kepada pengunjung. Ya bisa membuatnya dengan menyuguhkan tampilan blog yang bersih dan rapi.

4. Blog dengan niche PECEL banyak yang sukses kok!


Ada orang yang mengatakan bahwa blog dengan niche gado-gado itu mustahil untuk sukses. Dan kalaupun bisa sukses, itu akan susah banget mengelola blognya.

Eittss! Jangan salah.

Tidak semua blog gado-gado itu adalah blog gagal. Nyatanya banyak kok blog dengan niche gado-gado yang sukses, contohnya aja kayak blog terbarux tadi.

Memang untuk mencapai kesukesan dengan blog gado-gado itu susah, susah banget. Tetapi kalau kita sabar dan terus melangkah, Insya Allah akan bisa sukses kok.

Syarat untuk suksesnya adalah dengan menediakan artikel yang original dan berkualitas. Serta untuk blog pecel ini, setidaknya update artikel setiap hari. soalnya biar cepet berkembang.

Yuk semangat bagi blognya yang masih gado-gado!

5. Mayoritas blog di Indonesia ada iklan adsensenya!


Ini karena blogger di Indonesia cinta banget sama Google Adsense. Sehingga dari mereka rata-rata blognya telah dipasang iklan adsese guna untuk mnenambah penghasilan pribadi.

Sebenarnya masih ada banyak penyedia iklan yang bisa sobat ajak untuk bekerja sama. Dan jika sobat ingin mengetahuinya, baca postingan saya selanjutnya….

Jadi untuk kedepannya fakta no. 5 ini bisa terhapus dari para blog yang ada di Indonesia.

6. Admin blog yang ramah akan mendapat banyak komentar


Ini terbukti dari beberapa blog yang pernah saya kunjungi, terutama yang membahas artikel tutorial. Biasanya nih, blog dengan artikel tutorial selalu dipenuhi dengan komentar para pengunjungnya.

Dan isi komentarnya sendiri bisa berupa pertanyaan mengenai bagian tutorial yang kurang jelas, dan bisa juga pernyataan terimakasih dari para pengunjugnya.

Dan sobat bisa lihat sendiri deh. Admin blog yang gemar menjawab komentar pengunjugnya akan disenangi juga oleh pengunjugnya. Sehingga hal ini akan memancing pengunjung lainnya untuk berkomentar.

Dan hal inilah yang membuktikan bahwa admin blog yang ramah kepada pengunjung akan mendapat banyak komentar.

7. Artikel berkualitas memang sangat dibutuhkan!


Seperti yang sudah disebutkan di beberapa poin diatas, artikel yang berkualitas memang benar-benar dibutuhkan. Bahkan, jika sobat tidak mengerti sama sekali dengan yang namanya Seo, dan optimasinya. Tetapi sobat adalah admin yang membuat artikel panjang serta berkualitas, maka blog sobat bisa saja nangkring di page one Google.

Jadi, bagi yang memang tidak mengerti seluk beluknya seo, dan hal-hal tentang backlink, buat konten yang berkualitas aja sob. Karena banyak mastah blog yang mengatakan bahwa artikel berkualitas itu adalah raja, raja yang sesungguhnya.

Dan mulai sekarang mari kita bersama-sama membuat artikel yang berkualitas yang pastinya akan bermanfaat bagi sesama kita.


Nah itu sob beberapa fakta yang berhasil saya tuliskan untuk para sobat semua. Jika ada fakta lainnya, sobat boleh menambahkannya di kolom komentar.  Semoga bisa bermanfaat.

Salam…..

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan

Iklan