Blogger Harus Tahu! 13 Tipe Blogger Indonesia Paling Unik

Tipe-tipe blogger, sumber; trafficsolder.com
Jumlah blogger semakin hari semakin bertambah. Ada yang dari anak kecil, sampai orang dewasa. Tetapi tidak semuanya bisa sukses dalam mengelola blognya masing-masing.

Dan dari mereka semua pasti punya karakteristik unik yang berbeda-beda. Semua ini adalah hasil dari pendapat dan kebiasaan masing-masing para blogger Indonesia.

Dan kali ini saya telah berhasil mencari dan mengumpulkan fakta mengenai 5 tipe blogger Indonesia paling unik. Artikel ini asli buatan saya sendiri, artinya tanpa melihat dan mencontek artikel orang lain, lalu saya ambil poin yang penting, dan dituliskan lagi.

Tidak! Ini asli hasil dari buah pikir saya sendiri.

Silahkan simak ya sob!

1.   Blogger yang paling rajin posting


Blogger rajin posting, sumber; id.wikihow.com


Apa masih ada blogger yang rajin posting?

Ada! Tapi tidak banyak.

Ini blogger yang paling mulia bagi saya, apalagi artikel yang dituliskan olehnya sangat bermanfaat bagi orang lain. Bukan Cuma mulia sob, banyak amalnya juga.

Eits!..... tunggu dulu!

Blogger yang saya maksud di sini adalah blogger yang rajin menerbitkan artikel secara konsisten ya. Artinya nggak Cuma posting artikel pas mood lagi bagus, tapi memang udah menjadi kebiasaannya.

Rajin posting sih boleh, tetapi apabila kita hanya rajin posting pas punya blog baru aja, setelah itu bosan dan ninggalin blog terbengkalai, mending nggak usah ngeblog.

Rajin posting memang bagus buat blog kita, terutama untuk kestabilan trafik agar tetap tinggi. Tetapi buatlah postingan itu unik dan bermanfaat buat orang lain.

2.   Blogger yang rajin balas komen

 
Semangat banget balas komen pengunjung, sumber; bangtohir.com
Ini salah satu pertanda kalau si blogger tersebut peduli dengan pengunjung. Buktinya ada banyak blogger yang hobi dan seneng banget apabila ada seseorang yang berkomentar di blognya.

Salah satunya adalah saya sendiri. Coba aja sobat komen di bawah, asli langsung saya balas. Karena blog ini masih sepi banget dengan komentar.

Memang ada efek baiknya apabila kita rajin membalas komentar pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bakal sering balik lagi ke blog kita.

3.    Blogger yang sering bagi-bagi gratisan

 
Bagi-bagi gratisan, sumber; trinhdinhlinh.com

Kalau ini pasti sobat demen bangetkan?

Saya aja iya.

Berbagi itu memang mengasyikkan, apalagi sesama blogger, bakal berkah banget ya sob!

Ada banyak hal yang bisa kita bagikan kepada pengunjung blog kita. Seperti ebook, template blog, gambar desain, atau bisa juga blog zombie. Dan artikel yang sobat sajikan di blog itu juga hal yang gratis kan?

Tapi ingat! Kita harus iklas dalam membagikan sesuatu kepada pengunjung blog kita. Kalau merutuk di belakang buat apa? Mending nggak usah bagi-bagi gratisan daripada dapat dosa.

 4.    Blogger yang sering curhat kepada pengunjungnya

 
Curhat yuk! sumber; cuddlefairy.com
Terutama untuk blog dengan niche blog pribadi.

Saya sering banget menjumpai dan membaca si admin blog curhat kepada para pengujung blognya. Entah itu curhat masalah pribadi, atau hal-hal seru lainnya. Yang penting cuhatlah!

Ada juga yang menuangkan cuhatnya dalam bentuk pengalaman. Misalnya pengalaman ngeblog 15 tahun, atau pengalaman diterima adsense dalam 1 jam saja.

Kelihatannya seru ya!

 
5.    Blogger yang sering pamer


Bukan pamer apa-apa sob! Jangan berburuk sangka dulu.

Maksud pamer disini adalah si admin blog menunjukkan hasil yang ia peroleh dari usaha kerasnya. Misalnya pamer uang dari google adsense, lalu ia mengemas pamer itu dalam postingan tentang adsense dan cara agar sobat bisa mendapatkan hal yang sama seperti dirinya.

Kalau pamernya seperti itu nggak masalah! Itu malah bagus. Karena bisa membangkitkan semangat negeblog seseorang.

Tetapi, apabila yang dipamerkan adalah hal yang tidak senonoh, maka lebih baik tinggalkan saja blog seperti itu.

 
6.    Blogger yang alim dan rajin sholat


Saya salah satunya. Hahaha……

Selain itu, sobat bisa melihat dah kalau blogger yang alim itu dari awal kata pembukaan artikelnya. Selalu menggunakan kata “Assalamualaikum” wah memang bagus banget blogger yang seperti ini.

Mereka bisa memadukan antara teknologi dengan agama. Luar biasa ya sob! Boleh nih sekarang niru-niru seperti blogger alim lainnya. Supaya kelihatan lebih bagus dan keren pastinya.

7.    Blogger yang suka bereksplorasi

 
Bereksplorasi itu indah, sumber; themefumace.com
Bereksplorasi dengan hal-hal menantang dan membuat penasaran. Misalnya ada blogger yang bereksplorasi dengan mendaftarkan blog ke google adsense tanpa memenuhi kriteria dalam google adsense.

Dan ternyata, blog tersebut diterima oleh google adsense. Lalu blogger tersebut menuliskannya dalam postingan di blognya. Dan banyak yang baca dan pada takjub semua dengan apa yang telah ia lakukan.

 
8.    Blogger yang seneng banget ganti-ganti template blog

 
Ganti template ah....sumber; wikihow.com
Mungkin karena suka dengan desain templatenya. Hingga blogger tersebut selalu mengaganti template blognya terlalu sering, dan tiada hentinya. Sampai pada suatu titik kebosanan dan kejenuha.

Ada akibat buruk yang akan terjadi blog sobat, jika terlalu sering mengganti template blog. Tetapi jika mengerti langkah-langkahmengganti template blog yang benar, maka itu bukanlah suatu masalah.

Daripada ngabisin waktu hanya untuk melakukan hal yang tidak penting, maka lebih baik habiskan waktu untu membuat postingan yang bermanfaat bagi banyak orang.

 
9.    Blogger yang hobi nulis artikel puaanjang….


Yang bisa nulis artikel panjang itu nggak selalu blogger professional, yang pemula juga bisa asal ada niat dan kemauan. Dengan menulis artikel panjang, berati kita telah menglas lebih dalam mengenai apa yang kita bicarakan.

Dan apabila sobat salah satu tipe blogger yang ini, bagi dong tipsnya kepada saya. Agar saya bisa membuat postingan yang panjang dan spesifik.

 
10.  Blogger yang sering buat banyak blog


Ini temennya tipe blogger yang sering gonta-ganti template. Karena kesukaan mereka, kalau nggak ganti template, ya buat blog lagi dan lagi. Sampai mereka sampai pada titik kebosanan.

Sebenarnya tidak ada masalah apabila kita membuat banyak blog. Dengan catatan kita kelola dan bisa menghasilkan. Tetapi, apabila tanpa tujuan dan hanya sebagai pelampiasan kebosanan mengurus blog-blog yang lama, maka saran saya nggak usah ngeblog lagi.

Karena akan menguras tenaga dan biaya saja, tanpa membuahkan hasil. Dan ini pastinya akan sangat merugikan sob!

 
11.  Blogger yang rajin melihat berapa jumlah pengunjungya


Mungkin karena blogger tipe ini ingin mengerahui apakah upaya yang ia lakukan selama ini berhasil atau tidak. Dan ingin melihatnya dari jumlah pengunjung yang datang ke blognya.

Sebenarnya tidak ada yang salah kalau kita ingin melihat jumlah pengunjung yang datang mengunjungi blog kita. Yang salah itu apabila sobat melihat jumlah pengunjung setiap satu menit sekali.

Berati kalau sobat membuka dashboard blog sebanyak 10 kali dalam satu hari, dengan durasi 1 jam setiap sobat membuka dashboard, sudah berapa banyak waktu yang terbuang? Mending waktunya dibuat untuk blogwalking, mudah dan bermanfaat.

 
12.  Blogger yang 1 menit sekali mengecek pendapatan google adsense


Hampir sama seperti poin 12. Tetapi yang ini lebih parah. Padahal sama sekali tidak membawa manfaat sama sekali.

 
13.  Blogger yang sering copy paste


Ini blogger yang palin dibenci di dunia dan akherat!

Blogger tipe ini banyak yang dendam dan membuat banyak orang geram dengan apa yang telah ia perbuat. Bagi sobat yang pernah menjadi korban oleh ulah blogger satu ini, pasti ingin balas dendam.

Padahal copas artikel orang itu sama seklali tidak bermanfaat bagi blog yang ia kelola. Malah akan berakibat buruk, terutama untuk dunia dan juga akhirat. Karena dengan copas artikel orang untuk kepentingan pribadi tanpa ada izin dari sang penulis, maka sudah pasti neraka menunggu blogger tipe ini.

Jangan pernah copas artikel orang! Mending nulis sebisa kemampuan kita, dan itu akan lebih berkah buat blog kita untuk kedepannya.


Demikian artikel tentang 13 itpe blogger Indonesia paling unik. Jangan lupa, membaca artikel ini "7 fakta menarik seputar blog yang paling fenomenal". Karena di artikel tersebut saya menguak fakta-fakta yang sering di permasalahkan oleh para blogger.

Jangan lupa, untuk share artikel ini, supaya lebih bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Salam....

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan

Iklan