Peluang Jualan Template Blog Untuk Menambah Penghasilan Blog

Banyak dari para blogger yang membingungkan soal pendapatan dari blognya. Mereka bingung karena tingginya trafik blog mereka yang tidak dimanfaatkan untuk dikonversi menjadi recehan rupiah. Padahal, dalam mengembangkan trafik blog, supaya tinggi, itu sangatlah susah. Tetapi, giliran sudah punya trafik blog yang banyak, bingung mau ngapain.

Mungkin bagi sobat yang sudah terbiasa mendapat penhasilan dari blog, akan menjawab "daftar ke google adsense aja mas!" Padahal, sumber penghasilan dari blog itu, ada banyak. Nggak cuman dari google adsense yang super rumit itu.

Jualan template blog, sumber; zacbrownsite.com


Tetapi, banyak orang yang senang kepada google adsense. Alasannya, karena gampang, tinggal duduk depan monitor, nulis, publish, dapat uang. Tetapi, besarnya nilai klik untuk google adsense di negara kita ini, sangatlah rendah.

Jadi, boleh saja mengandalkan google adsense. Tapi sebaiknya jangan cuma dari adsense, cari sumber penghasilan lain yang lebih besar peluangnya.

Bagi yang blognya ditolak terus sama google adsense, nggak usah sedih, masih banyak alternative lain selain google adsense.

Salah satu peluang selain adsense adalah dengan menjual karya kita sendiri, bisa juga dengan bentuk template blog.

Sudah banyak blogger yang mendapatkan jutaan rupiah dari usaha menjual template blog. Salah satunya ialah Mas Sugeng. Menjual template blog itu, gampang-gamang susah. Karena memang butuh keahlian dalam mendesain dan paham akan html, css, serta javascript.

Gampanya menjual template blog ialah, apabila template yang kita buat memiliki desain dan tampilan yang menarik bagi banyak orang, maka akan banyak orang yang membeli template blog kita secara sukarela.

Nah susahnya itu, harus menghadapi resiko yang akan terjadi saat template sudah ada di pasaran. Salah satunya yaitu, orang yang membeli template kita, lalu menyediakan di blognya secara gratis untuk bisa digunakan oleh orang lain.

Tetapi, tidak ada salahnya kalau sobat mencoba bisnis ini. Saya mungkin juga akan mencobanya beberapa waktu ke depan. Dan sekarang masih belajar memahami html serta belajar mendesain perpaduan warna yang manis.

Berikut ini sedikit tips yang berhasil saya rangkum untuk sobat yang ingin berjualan template melalui media online (internet).

1. Buatlah template yang berbeda

Maksudnya ialah tidak meniru desain orang lain. Karena dengan meniru desain orang lain, maka template yang kita buat sama saja tidak berguna. Malahan akan berakibat buruk untuk kemajuan bisnis sobat nantinya. Yaitu kita dianggap sebagai peniru atau tukang duplikat oleh orang lain. Sehingga mereka tidak mau menggunakan template buatan kita.

Lebih baik kita membuat desain sendiri. Tentunya yang menarik, yang simple, dan perpaduan warna yang pas. Dan kalau bisa, template buatan sobat itu punya motif tersendiri. Artinya, berbeda dengan template buatan orang laing.

Dengan strategi seperti ini, maka cepat atau lambat, template sobat akan banyak yang beli, dan digunakan di blognya.

2. Buat mereka terkesan

Bisa terkesan karena tampilan blog yang keren, atau karena kecepatan template blog yang luar biasa cepat. Oleh karena itu, buatlah calon pengguna template sobat terkesan. Dan jangan pernah membuat mereka kecewa atas apa yang sobat buat.

Kalau calon atau pengguna template sobat sudah terkesan, maka bisa saja mereka adalah pelanggan setia template sobat. Yang mana mereka akan selalu menantikan template terbaru buatan sobat.

3. Lengkapi fiturnya

Melangkapi fitur pada template blog yang hendak dijual, menurut saya adalah hal yang wajib. Hal ini tentunya supaya pengunjung merasa nyaman dengan dan merasa bangga atas template yang dipakai. Karena menggunakan fitur terbaik dan terbaru dari sobat.

Jangankan yang berbayar, sekarang ini, template yang gratis aja sudah banyak memiliki fitur. Tentunya untuk mendukung kelancaran template saat digunakan nanti.

Untuk melihat seperti apa template blog yang bagus, sobat bisa membaca postingan yang ada pada kolom ini;

Template yang bagus itu, seperti apa sih? Baca postingan Mas Sugeng ini!

Dengan iming-iming fitur pada template sobat, maka calon pengguna akan semakin tertarik untuk memaikainya. Tetapi, kita jangan membohongi calon pemakai, kita harus jujur fitur apa saja yang memang sudah ada pada template yang kita buat.

4.  Bagi-bagi template gratis

Kata Mas Sugeng, salah satu hal yang membuat template blognya laku keras adalah dengan melakukan hal ini "Bagi-bagi template gratis kepada pengunjung"

Dengan membagikan template bagus secara gratis kepada para pengunjung, maka mereka akan simpati kepada sobat, lalu akan membeli template premium buatan sobat. 

Segampang itu?

Nggak juga!! Template yang sobat bagikan haruslah bagus, artinya bukan asal buat lalu dibagikan. Dan bukan pula harus sebagus mungkin, Cukup dengan template gratis yang memenuhi standar kualitas template pada umumnya.

Desainnya juga nggak boleh terlalu jelek atau pasaran. Jadi buatlah template yang agak bagus untuk pengunjung, lalu lengkapi dengan fiut-fitur yang memang dibutuhkan oleh pengguna template pada umumya.

Jika sudah, maka saya yakin, blog sobat juga akan kebanjiran pengunjung karena ingin mendapatkan template gratis terbaik dari sobat. Komentar juga akan membludak secara langsung, karena biasanya mereka ingin berterimakasih kepada sobat.

5. Harga agak miring

Jangan pula terlalu murah! Template saat ini sangatlah banyak, baik yang gratis maupun yang berbayar. Ini juga merupakan salah satu saingan sobat nantinya. Nah untuk meminimalisir persaingan ini, sobat bisa menjual template dengan harga miring.

Misalnya orang lain menjual sebuah template dengan harga Rp.170.000, kebetulan sobat juga punya template yang punya fitur agak sama dengan template tersebut, mungkin sedikit lebih unggul. Nah, supaya menang dalam persaingan, maka sobat bisa menjual template itu seharga Rp.150.000.

Caranya harus menarik, kira-kira seperti ini;

Bookz template dilenkapi dengan banyak fitur yang terbaik. Harganya adalah Rp. 170.000. Tetapi, karena saya baik, maka sobat bisa mendapakannya dengan harga Rp. 150.000. Di jamin EPIC!!
Nah demikian artikel "tentang peluang jualan template blog....." semoga bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca artikel ini;

Tutorial terbaru; Cara mengganti template blog dengan benar, hingga mampu meningkatkan pengunjung!
Jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui tombol share di bawah ini ya!

Salam sob....

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan

Iklan